Cara Alami Menghilangkan Selulit di Betis

Selulit (stretch mark) biasanya lebih sering dialami oleh para wanita, terutama wanita yang sudah melahirkan. Namun ada juga wanita yang masih remaja mengalami hal tersebut. Selulit memang bukan suatu hal yang berbahaya, namun hal ini tentunya dapat menggangu penampilan wanita.

Selulit bisa terjadi pada siapa saja, tidak mengenal usia maupun berat badan. Tekstur kulit yang lebih elastis bisa menyebabkan selulit. Biasanya selulit itu muncul pada area perut, payudara, bokong dan betis. Nah berikut ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk menghilangkan selulit dibetis.

1. Pisang

Pisang dipercaya mampu mengatsi selulit, karena banyak mengandung kalium. Selain itu pisang juga dapat memproses lemak dalam tubuh dan tentunya sangat mudah untuk didapatkan. Untuk mengatasi selulit caranya pisang ditumbuk sampai halus lalu oleskan pada betis. Bagi anda yang sedang menjalani program diet, pisang juga sangat cocok untuk digunakan menjadi salah satu cara untuk mengatur pola makan untuk program diet anda.

2. Ampas Kopi

Ampas kopi memiliki banyak kandungan kafein yang bermanfaat untuk meningkatkan stimulus darah serta mengencangkan kulit di betis anda. Sehingga ampas kopi sangat cocok digunakan untuk menghilangkan selulit. Caranya dengan menyeduh bubuk kopi dengan air panas secukupnya hingga seperti masker, lalu oleskan pada betis diamkan selama 20-25 menit kemudian bersihkan dengan air. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan selulit di betis. Hal ini dikarenakan minyak zaitun mengandung  banyak vitamin E, A, dan D. Tidak hanya itu, minyak zaitun juga bermanfaat untuk memberi nutrisi pada kulit.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan selulit di betis, oleskan minyak zaitun pada area betis yang selulit, pijat dengan lembut kurang lebih 10 menit lalu diamkan sebentar setelah itu bilas dengan air hangat.

4. Madu dan Wortel

Cara selanjutnya untuk menghilangkan selulit yaitu dengan wortel dan madu. Caranya haluskan wortel sampai halus lalu campurkan sedikit madu. Oleskan pada betis, diamkan beberapa saat lalu bersihkan dengan air. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Lemon

Lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan selulit, vitamin C yang terkandung di dalamnya sangat berguna untuk kesehatan kulit. Caranya potong buah lemon menjadi beberapa bagian, lalu oleskan pada area betis yang mengalami selulit. Diamkan beberapa saatmlalu bersihkan dengan air.

6. Gel Lidah Buaya

Seperti yang kita ketahui lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya untuk menghilangkan selulit dibetis. Caranya bersihkan lidah buaya dan ambil gelnya, lalu oleskan gel tersebut pada betis. Diamkan beberapa saat kemudian bersihkan dengan air, lakukan secara rutin.

7. Pepaya

Pepaya juga memiliki khasiat untuk menghilangkan selulit dan melembutkan kulit. Buah ini sangat mudah kita temukan, cara penggunaannya cukup mudah. Haluskan pepaya sampai lembut, campurkan sedikit madu hingga seperti masker. Oleskan pada betis, diamkan kurang lebih 30 menit dan bersihkan dengan air.

8. Cuka Apel

Cuka apel merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan selulit. Caranya sangat mudah, oleskan cuka apel di bagian betis yang selulit, lakukan pada malam hari. Biarkan semalaman lalu keesokan harinya dibersihkan. Lakukan secara rutin, agar selulit di betis anda hilang dengan cepat.

9. Tomat

Cara yang terakhir untuk menghilangkan selulit adalah dengan menggunakan tomat. Caranya tumbuk tomat sampai halus dan ambil sarinya, oleskan pada betis, diamkan beberapa saat lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar hasil yang maksimal, karena tomat dipercaya dapat memperbaiki jaringan yang rusak sehingga mampu untuk menghilangkan selulit.

demikian beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan selulit, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

baca juga :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini